Promo Indonesia XZ – Sebelum Gorontalo menjadi provinsi terpisah, itu adalah kabupaten paling barat Sulawesi Utara. Namun, kehormatan yang sekarang pergi ke Bolaang Mongondow. Dibutuhkan sekitar lima jam untuk perjalanan dari Manado ke Kotamobagu ibukota administratif. Anda dapat mengambil jalan pesisir melalui Inobonto atau jalan gunung berkelok-kelok melalui Modoinding, baik cara pemandangan yang fantastis.

Secara geografis Kabupaten mendominasi, dan membentuk daya tarik prinsipnya adalah Bogani Nani Wartabone National Park (sebelumnya dikenal sebagai tulang Dumoga). Di sinilah di taman luas 300.000 hektar besar yang mungkin terjadi, dengan kesabaran, beberapa satwa liar yang menarik endemik Sulawesi. Volume dapat dan telah ditulis tentang spesies Sulawesi aneh dan unik dari satwa liar. Paling penting di antaranya adalah mamalia aneh seperti babirusa atau “pigdeer” yang ditemukan di tempat lain di dunia, dan dibedakan dengan tanduk yang seperti taring yang tumbuh ke atas dari penindikan rahang bagian atas lapisan kulit dan meringkuk di dalam depan mata. Ini sekarang sayangnya jarang melihat babirusa liar, dan mengambil, kita mengatakan, setidaknya satu atau dua minggu di hutan untuk melacak satu ke bawah. Demikian juga, burung Maleo, seorang unggas yang meletakkan telur delapan kali ukuran telur ayam ke dalam tanah vulkanik yang hangat untuk menetaskan itu, juga jarang terlihat di dekat sini, tetapi ada dua lokasi sarang utama dekat Tambun dan Tumokang mana Anda dapat melihat maleo dan ayam mereka dari dekat. Sering terlihat di sini burung enggang redknobbed spesies khas Sulawesi, dan Spectrum Tarsius, primata terkecil di dunia, makhluk gremlin-seperti tentang ukuran softball dengan mata besar dan telinga yang keluar saat senja untuk memberi makan pada serangga.

Pada tahun 1985, lebih dari 200 ilmuwan yang terlibat proyek Wallacea, ekspedisi dgn serangga terbesar yang pernah dipasang, memiliki basecamp mereka dan laboratorium di kantor pusat taman di Toraut dekat desa Doloduo, sekitar 50 km sebelah barat dari Kotamobagu. Pengunjung hari ini dapat menggunakan fasilitas ini dengan dua kamar hanya untuk jumlah nominal per malam. Ini cukup tenang di sini, tapi makanan yang baik, dan Anda dapat melakukan hiking karena banyak di hutan yang Anda inginkan. Petugas di sini akan mengatur untuk panduan, dan ada banyak sepanjang hari perjalanan termasuk satu untuk air terjun. Dalam perjalanan kembali ke Manado, Anda mungkin ingin menguji keberanian Anda dengan pendakian Gunung Ambang megah. Pada ketinggian moderat dari 1100 meter itu berlangsung beberapa jam dengan santai mencapai kawah di mana Anda dapat menjelajahi fumeroles mengepul dan lingkungan moonlike belerang.

Sebuah perjalanan singkat dari Ambang adalah danau Tondok dan Mooat, yang keduanya indah dan mudah diakses sebagai jalan berjalan melewati mereka dan mereka membuat tempat yang menyenangkan untuk berhenti untuk makan siang atau camilan yang menyegarkan.