Promo Indonesia xyPertanyaannya adalah yang sederhana – meskipun tampaknya tidak ada yang pernah berpikir untuk bertanya – apa yang dapat Anda lakukan di Sulawesi Utara selain menyelam?

Tampaknya masih ada sedikit kontroversi yang membuka resor penyelaman pertama di Manado. Beberapa orang akan mengatakan satu hal sementara yang lain akan mengatakan sebaliknya. Either way, poin halus dari fakta sejarah samping, dari Manado pertengahan 1980-an dan seterusnya mulai mengembangkan reputasi sebagai salah satu tempat paling menarik dan bermanfaat untuk menyelam di permukaan planet Bumi kita. Pada waktunya, kabar menyebar dan orang-orang datang dari jauh dan luas sebagai Manado dibudidayakan citra sebagai dunia menyelam Mekkah. Jadi apa yang menarik semua orang? Sebagai salah satu instruktur menyelam lokal mengatakan, itu semua bermuara pada satu kata sederhana: “Keanekaragaman Hayati Dekat Manado dan Bunaken Anda dapat melihat sekitar 3000 jenis ikan, dan sekitar 300 jenis karang Sangat sulit untuk menemukan tempat lain yang memiliki.. ini jumlahnya beragam. ” Kedengarannya sederhana untuk mengatakan – 3000 jenis ikan. Tapi berpikir tentang hal ini, di satu area yang relatif kecil sekitar Pulau Bunaken, Anda tetap di bawah air kepala Anda pada setiap titik acak dan Anda akan segera diangkut ke alam semesta baru aneh Star Wars yang penuh dengan aneh, penuh warna, makhluk yang tak terbayangkan dan karang. Untuk penyelam serius, berkembang biak tidak biasa yang dengan sabar ingin katalog dan mencatat spesies berbeda yang mereka temui penyelaman, ini seperti memukul ibu lapisan. Firman menyebar cepat.

Dalam beberapa hal meskipun, sepertinya kita mungkin telah kehilangan titik, sedikit. Sebagai salah satu manajer resor menjelaskan “Selama bertahun-tahun kita di Sulawesi Utara selalu berpikir diri kita sebagai tujuan wisata bahari Kenyataannya adalah,. Ini tidak benar! Jika seseorang mengambil waktu untuk perjalanan luar resor menyelam atau hotel yang Anda ‘ kembali tinggal di, Anda akan menemukan banyak budaya dan petualangan di sini di depan pintu Anda. ”

Jadi, itulah misi saya – untuk menemukan non-diving atraksi Sulawesi Utara. Orang-orang menatapku dengan ngeri dan tidak percaya ketika saya mengatakan kepada mereka bahwa saya akan menulis tentang pariwisata di Manado, dan TIDAK pergi menyelam! Apakah aku sudah gila? Hanya waktu akan kirim.